Tablet of Toth [Prasasti Pertama]

Prasasti Pertama

Aku, THOTH, orang Atlantis, guru misteri-misteri,
pemegang catatan-catatan, raja yang kuat, supranaturalis*1,
hidup dari generasi ke generasi,
yang sedang mau memasuki Halls of Amenti*2,
berpijak untuk membuka jalan dari
mereka yang akan datang sesudahnya,
catatan-catatan wisdom*3 kuat Atlantis raya ini.

Dikotabesar KEOR*4 yang terdapat di pulau UNDAL*4,
di suatu waktu yang sudah jauh dilampaui, aku mulai inkarnasi ini.
Tidak seperti orang-orang kecil di masa ini
para pembesar dari Atlantis hidup dan mati,
tetapi dari masa ke masa mereka memperbarui
kehidupan mereka di Halls of Amenti*2 dimana sungai kehidupan
mengalir abadi kedepan.

Seratus kali sepuluh
telah aku turuni jalan gelap yang membawa menuju sinar,
dan acap kali aku naik dari
kegelapan menuju sinar kekuatan dan tenagaku kembali baru.

Sekarang ialah waktunya ku turun,
dan orang-orang KHEM*5
tak akan mengenalku lagi.

Tetapi di suatu waktu yang masih belum terlahir aku akan bangkit lagi,
kuat dan penuh tenaga, membutuhkan salah satu laporan
yang tertinggal di belakangku.

Setelah itu siagalh, oh orang-orang KHEM*5,
jika kalian telah membuat kesalahan yaitu mengkhianati ajaranku,
maka aku akan mengirimmu turun dari status tinggimu
ke dalam kegelapan gua-gua darimana engkau berasal.

Janganlah kau khianati rahasia-rahasiaku
dari orang-orang Utara
atau orang-orang Selatan
kutukanku akan jatuh untukmu.

Ingat dan cerna kata-kataku,
karena pasti aku akan kembali lagi
dan memerlukan apa-apa yang engkau jaga.
Aduhai, dari luar waktu dan
luar kematian pun aku akan kembali*6,
menghadiahkan atau menghukum
karena kalian harus menanggung jawabkan apa yang kamu percayai.

Luar biasa orang-orangku di hari-hari kuno,
luar biasa di luar konsepsi para
orang-orang kecil yang sekarang di sekitar ku;
mengetahui wisdom*3 kuno,
mencari di dalam pusat ketidak terbatasan
pengetahuan mengenai masa muda Bumi.

Kami dulu wise*7 dengan mempunyai wisdom*3.
milik Children of Light*8 yang tinggal bersama kami.
Kami dulu kuat dengan mempunyai kekuatan yang kita serap
dari api abadi.

Dan dari semua ini, yang paling hebat diantara
anak-anak manusia ialah bapakku, THOTME,
yang memegang kuil utama,
sambungan antara Children of Light*8
yang tinggal di dalam kuil dan
ras-ras manusia yang tinggal di sepuluh pulau-pulau.

Penyampai pesan, sesudah Tiga,
dari Dweller of UNAL*9,
berbicara kepada para Raja
dengan suara yang harus di patuhi.

Telah tumbuh aku disanadari kanak sampai dewasa,
aku di didik oleh bapakku sang sesepuh misteri-misteri,
sampai waktunya tiba aku tumbuh didalam api wisdom*3,
sampai itu meledak menjadi api yang membakar.

Tiada yang aku inginkan selain meraih wisdom*3.
Sampai di suatu hari besar perintah datang dari
Dweller of theTemple*10 yang aku di bawa menghadapnya.
Sedikit yang disana diantara anak-anak manusia
who had looked upon that mighty face and lived,
for not as the sons of men are the
Children of Light when they are not incarnate
in a physical body.*11

Telah terpilih aku diantara anak-anak manusia,
telah dididik oleh the Dweller*10 agar
tujuan-tujuannya bisa terpenuhi,
tujuan-tujuan yang belum saja lahir di rahim sang waktu.

Tahun-tahun panjang aku berhuni di Kuil.
mempelajari wisdom*3 lagi dan lagi,
sampai aku pun menghampiri sinar
dari api raya.

Aku diajarinya, jalan menuju Amenti*2,
dunia bawah*12 dimana para raja besar duduk
di atas singgasana kekuasaan mereka.

Dengan khusyuk aku menunduk untuk menghormati Tuan-tuan besar Kehidupan
dan tuan-tuan besar Kematian,
ku terima sebagai hadiah the Key of Life*13

Bebaslah aku dari Halls of Amenti*2,
menjadi tidak terikat kematian oleh roda kehidupan.
Jauh ke bintang-bintang aku bertualang sampai
ruang dan waktu menjadi selayak tiada.

Lalu karena aku mabuk dengan khusyuk karena cangkir wisdom*3,
aku melihat kedalam hati para manusia dan di situ aku temukan
misteri-misteri yang lebih besar lagi dan aku pun senang.
Karena hanya di dalam Pencarian Kebenaran jiwaku bisa
ditenangkan dan api didalamnya bisa di padamkan.

Melalui era-era aku hidup,
melihat yang ada disekitarku merasakan cangkir
kematian dan kembali lagi di sinar kehidupan.

Perlahan dari Kerajaan-kerajaan Atlantis diturunkan ombak-ombak
kesadaran yang telah menjadi satu denganku,
hanya untuk di ganti oleh spawn of a lower star*14.

Menurut dengan hukum,
ucapan Guru tumbuh menjadi bunga.
Mengalih kebawah menuju kegelapan
pikiran-pikiran orang-orang Atlantis,
Sampai akhirnya di amarahnya ini mekar dari AGWANTI*15nya,
sang Penghuni*10,
berbicara tentang Kata, memanggil kekuatan.

Di kedalaman hati Bumi, anak-anak Amenti*2 telah mendengar,
dan mendengar, menyutradarakan perubahan bunga api
yang terbakar abadi, berganti dan berubah, memakai LOGOS*16,
sampai api raya mengubah tujuannya.

Lalu di seluruh dunia merusak air-air raya,
melelapkan dan menenggelamkan,
merubah keseimbangan Bumi
sampai hanyalahTempleofLight*17 yang tersisa
berdiri di atas gunung raya di UNDAL*4
tetap terbit di luar air;
terdapat disana beberapa yang hidup,
selamat dari kerusuhan mata air-mata air.

Memanggilku lalu sang Guru, seraya berkata :
Berkumpulah bersama rakyatku.
Bawalah jauh bersama kalian keterampilan-keterampilan yang kau kuasai menyeberang air-air,
sampai kalian tiba di daratan para barbar yang berbulu,
yang tinggal di gua-gua dan gurun-gurun.
Terapkanlah disanarencana-rencana yang belum diketahui.

Ku kumpulkanlah lalu orang-orangku dan
masuk ke dalam kapal besarnya Guruku.
Keatas kami terbit menuju pagi.
Telah tertinggal di bawah kami Kuil dalam kegelapan.
Dengan tiba-tiba air-air naik diatasnya.
Hilang dari Bumi,
Sampai waktu yang ditentukan,
Kuil raya.

Dengan cepat kami kabur menuju matahari pagi,
sampai di bawah kami terdapat tanahnya para anak-anak KHEM*5.
Dengan amarah, mereka datang menuju kami dengan pentungan dan tombak*18,
diangkat amarah berusaha untuk memunahkan dan berteriak menghancurkan Anak-anak Atlantis.

Lalu ku angkatalah ke atas tongkatku dan mengirim gelombang getaran.
menhajar mereka yang masih sedang menuju kami seperti butiran-butiran
batu gunung.

Lalu aku bicara pada mereka dengan kata-kata tenang dan damai,
memberitahu mereka kekuatan bsar Atlantis,
mengatakan bahwa kita adalah anak-anak Matahari dan para pembawa pesannya.
Kutakut-takuti mereka dengan ilmu supranatural-sains,
sampai mereka mengesot-esot di bawah kakiku, dimana aku melepaskan mereka.

Lama kami menetap di tanah KHEM*5,
lama dan lama lagi.
Sampai mematuhi perintah-perintah Guru,
yang selagi tidur tetapi hidup abadi,
Aku mengirim dariku Anak-anak Atlantis,
mengirim mereka ke banyak arah,
jadi dari rahimnya wisdom*3nya waktu
bisa terbit lagi sebagai anak-anaknya.

Lama aku menetap di tanah KHEM*5,
mengerjai karya-karya besar dari wisdom*3 yang ada di dalamku.
Menuju ke atas tumbuh ke dalam sinar pengetahuan
anak-anak KHEM*5,
diairkan dengan wisdom*3ku.

Kuledakkan suatu jalan ke Amenti*2 jadi
aku bisa mempunyai kembali kekuatan-kekuatanku,
hidup dari era ke era, Sun of Atlantis*19
menjaga wisdom*3, merawat catatan-catatan.

Lumayan hebat anak-anak KHEM*5,
mengambil kekuasaan orang-orang di sekitarnya,
tumbuh perlahan ke atas dalam Semangat.

Sekarang untuk suatu waktu aku pergi dari mereka menuju
halls of Amenti*2 yang gelap,
dalam di ruangan-ruangan Bumi,
sebelum Tuan-tuan kekuatan-kekuatan,
tatap muka kembali dengan sang Penghuni*10.

Terangkatlah aku di atas pintu masuk, sebuah gerbang, sebuah pagar
kebawah menuju Amenti*2.

Hanya sedikit yang berani bertahan disana,
sedikit yang melewati gerbang menuju kegelapan Amenti*2.
Terangkat di atas jalan kecil, aku, piramid yang kuat,
memakai kekuatan yang melebihi kekuatan Bumi*20
Semakin dalam aku menempatkan sebuah rumah-kekuatan atau ruangan;
darinya terpahat jalan kecil yang melingkar
hampir mencapai puncak raya.

Disanadi titik puncak, aku menempatkan kristal*21,
mengirim gelombang ke “Waktu-Ruang,”
menghisap daya dari ether,
memusatkannya ke pintu gerbang Amenti*2.

Ruangan-ruangan lain ku bangun dan ku biarkan seperti kosong,
walaupun begitu di dalamnya tersembunyi kunci-kunci menuju Amenti*5.
Dia yang berani akan menantang gelap alam-alam*22,
biarkanlah dia disucikan sebelumnya dengan puasa panjang.

Ndelosor*23lah di dalam sarcophagus batu di ruanganku.
Lalu aku bukakan untuknya misteri-misteri besar.
Tak lama lagi dia harus mengikutiku dimana aku akan bertemu dengannya, aku,
Thoth, Tuan besar Wisdom*3, bertemu dengannya dan memeluknya
dan tinggal dengannya selalu.*24

Telah kubangun Great Pyramid,
mengikuti aturan piramidnya kekuatan Bumi*25,
membakar selamanya jadi itu juga, begitu,
bisa tetap ada melalui masa-masa.

Di dalamnya*25, aku membangun pengetahuanku tentang “Ilmu supranatural-Sains”
jadi aku bisa di sini lagi saat aku kembali dari Amenti*5,
Aduhai, sewaktu aku tidur di Halls of Amenti*5,
Jiwa ku menggelegak bebas akan inkarnasi,
tinggal diantara manusia di bentuk ini atau yang lain.*26

Utusan di atas Bumi dari sang Penghuni*10,
memenuhi perintah-perintahnya yang banyak diantaranya bisa di angkat.
Sekarang aku kembali ke halls of Amenti*5,
meninggalkan di belakangku beberapa wisdom*3ku.
Jagalah kalian dan simpanlah perintah-perintah sang Penghuni*10 :
Angkatlah maupun lebih keatas lagi matamu menuju cahaya.

Pasti dengan waktu, kalian akan satu dengan sang Guru,
Pasti dengan keberhakan, kalian akan satu dengan sang Guru,
Pasti dengan keberhakan, kalian akan satu dengan SEMUA.

Sekarang, aku berangkat dari kalian.
Ketahuilah perintah-perintahku,
Jagalah mereka dan jadilah mereka,
dan aku akan bersamamu,
menolong dan memandumu menuju Sinar.

Sekarang, sebelum aku bukakan gerbang.
Pergi ke bawah aku di dalam kegelapan malam.

===
*1 Magician kalo diterjemahin sebagai “Tukang Sihir” ato “Dukun” entar kesannya jelek
*2 Halls of Men/Halls of Ma’ati/Halls of the Double Ma’at. Halls bisa diartikan ruangan besar/ruangan pertemuan.
Halls of Amanti ini mungkin bisa dibilang Akhirat
*3 Pengetahuan ato/dan Kebijakan
*4 Info relevan yg sy dpt cuman kalo UNDAL tuh pulau markasnya pendeta2, gak tau nama moderennya apa.. kalo masih gak kelelep.
*5 Nama antik Mesir kuno
*6 Jelasnya, dari suatu “tempat” yg ada setelah kematian dan yg tidak terpengaruh oleh waktu.
*7 Menguasai Pengetahuan dan Kebijakan.. mungkin kalau di moderenkan, Menguasai Sains dan Spiritual
*8 Anak-anak Sinar
*9 Penghuni Unal
*10 Penghuni Kuil
*11 Memang rumit nih bahasa inggris kuno,  sy nggak yakin yg mana yg bener :
– Yang telah melihat sisi penuh cobaan itu dan terus hidup,
karena sebenarnya anak-anak manusia tidak lain ialah
Anak-anak Sinar sewaktu mereka tidak mendaging di dalam tubuh fisik.
– Yang telah melihat sisi penuh cobaan itu dan terus hidup,
anak-anak manusia itu bukanlah seperti
Anak-anak Sinar sewaktu mereka tidak sedang mendaging di dalam tubuh fisik.
*12 Underworld bhs inngrisnya, kalo d terjemahin kata demi kata jd nya “dunia bawah”  ,
tapi bisa aj maksudnya “dimensi lain”, “akhirat”, “alam ghaib” dsb.
*13 Kunci Kehidupan.
*14 Terjemahan kata2nya “kumpulan telur/buih bintang lebih rendah” tapi rasanya maksudnya “rasi bintang lebih rendah”
kanorg2 mesir ngubungin rasi bintng dgn dewa2nya
*15 Penerjemah bhs inggris nulis : [kata ini tidak ada dalam bahasa inggris; artinya status ketidak terikatan)
* 16 Prinsip Kosmos
*17 Kuil Cahaya
*18 Maaf, intermezzo, numpang ngakak dulu.. bhuakakaakakakakakaakak….
*19 Matahari Atlantis
*20 Penerjemah bhs inggris nulis : [gravitasi Bumi]
*21 Kalo sempet baca “The Orion Mystery” – R Bauval & A Gilbert sama
“Keeper Of Genesis” by R BAUVAL & GRAHAM HANCOCK d sini penjelasan en dokumentasi ttg piramid dekaka manteb2 deh
*22 Alam2 yg lebih oke drpd alam kt skrg ini
*23 Bhs Indonesianya ‘ndelosor apa ya?
*24 ‘Lum pernah denger ttg org puasa trus bobo’ d dalem sarkofaginya, tp dulu sempat ada ilmuwan yg lg santai2 meneliti di ruang itu,
menurut jam sama inderanya cuman lewat 3 menit, bgitu kluar udah lewat 3 jam lebih.. trus kalo sarkofaginya di pentung, ngeluarin nada do di esis (gak tau bhs inggris ato indoesianya ap) pokoknya dgr2 itu frequensinya getaran Bumi.. de el el de el el de ka ka de ka ka de es be
*25 ‘Tuh kaaaannnn
*26 Penerjemah bhs inggris nulis : (Hermes, thrice-born.)

Kalo ad yg salah ato ad yg punya info lbh lanjut mohon koreksi dan info2nya

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s